Selasa, 23 Juni 2009

Cara Pemesanan CD Linux Ubuntu


Ayo gunakan Linux! Slogan ini memang sedang gencar-gencarnya disuarakan oleh seluruh pecinta Linux kepada para pengguna komputer. kita sama-sama tahu jika memakai Windows maka kita harus membelinya dengan harga sangat mahal terutama pada pengguna komputer kalangan bawah seperti saya juga, hehehe.. Windows berlisensi sedangkan Linux sifatnya freeware atau gratis, walaupun ada juga linux yang berbayar.

Linux pun bermacam-macam jenis nya atau yang lebih populer disebut Distro, contoh : Ubuntu, Kubuntu, Edubuntu, Fedora, RedHat, Debian, Slackware, OpenSuse, Mandriva, Blank On, dan masih banyak lainya.

Disini saya akan menerangkan cara pemesanan CD Linux Ubuntu online secara gratis. saya benar-benar memberikan apresiasi penuh kepada Ubuntu, disaat situasi ekonomi sedang sulit seperti akhir-akhir ini tapi Ubuntu bersedia memproduksi CD Ubuntu secara cuma-cuma berikut pengirimannya secara ekslusif kepada siapa saja yang memesannya.


untuk mulai memesan CD nya kita masuk ke Situs resmi ubuntu yaitu Ubuntu.com. setelah itu kita lihat disudut kiri atas situs ini ada tulisan Get Ubuntu, klik link tersebut.


Kemudian kita akan dibawa ke menu Get ubuntu, ada tiga pilihan disitu ada Download now, Buy on CD or DVD, dan Request a Free CD. kita pilih yang ketiga atau Request a Free CD.


Setelah itu kita akan dibawa ke bagian Shipping atau pengiriman. Disini ada pilihan request Desktop edition atau Server edition. sebagai contoh kita pilih yang Desktop Edition saja.


Kemudian kita diharuskan login menggunakan email kita. Jika belum daftar ya daftar dulu. Disitu ada tulisan No, I want to create account now, pilih kata tersebut lalu continue dan ikuti petunjuk selanjutnya.


Setelah daftar dan verifikasi komplit. lalu kita masuk ke member area, disini kita tinggal memasukan nama dan alamat kita yang nantinya akan jadi alamat pengiriman CD Ubuntu, setelah selesai mengisi identitas maka kita diharuskan menunggu hingga ada approval atau disetujui oleh pihak ubuntu untuk pengiriman, biasanya jika kita hanya memesan 1 CD saja pasti langsung diterima.


Bagaimana jika kita ingin memesan lebih dari 1 CD?

Pertama pada member area kita pilih request CD yang mana saja bisa Desktop bisa juga Server Edition. Diatas form isian alamat ada tulisan you can make a special request. Klik link tersebut lalu isikan berapa CD yang dibutuhkan misalkan 20 CD. Disini kita harus mengisi form alasan mengapa kita membutuhkan CD lebih dari 1, dengan bahasa Inggris Pastinya. Tapi gampang kok buktinya saya pesan 2x20 CD di approve walaupun harus menunggu hingga 3 Hari.


Contoh alasanya : dear Ubuntu team, I need 20 CDs of Ubuntu for my Computer Laboratory. In my Computer laboratory need operating System like Ubuntu cause ubuntu very user friendly for user Computer beginner and amazing Display. So please give me 20 Cds!

Maaf bila inggris saya belepotan dan agak ancur, tapi hanya itu yang bisa saya berikan. Tapi saya request 2x20 CD langsung di approve dengan kata-kata diatas. So try it aja!

Contoh bila permintaan CD kita di approve dan tinggal menunggu pengiriman


Paket kiriman CD ubuntu yang telah saya terima, didalamnya ada 1 CD dan 4 stiker Ubuntu.


Catatan :

paket CD yang kita terima tidak seluruhnya gratis ada biaya POS, kalau di daerah saya yaitu Bandung biaya yang dikenakan Rp. 7000,’

jika ingin memesan lebih dari 1 CD disarankan minimal 50 CD, karena ada kejadian pada teman saya yang request 100 CD dikenakan biaya Rp. 75000.’ Tapi ada juga yang tarif normal Rp. 7000.’ Tergantung daerah tempat tinggal kita. Tapi kita harus jaga-jaga bukan? Gimana kalau kita lagi boke-bokenya eh CD ubuntu datang dan bayar mahal pula. Tapi Up to you sech, its just Information.


BuyBlogReviews.com

11 komentar:

Bayu The Maniac on 23 Juni 2009 pukul 01.16 mengatakan...

wah ...
nice info nih sob ...
thanks yah ...
hehehe ...

Azhary Tukang Curhat on 23 Juni 2009 pukul 01.30 mengatakan...

kalo saya ngerti tentang linux sih mas bakal membantu..Sampai saat ini saya masih setia dengan windows sih mas..
newbie mode on.

draxc0la on 23 Juni 2009 pukul 01.33 mengatakan...

boleh tuh kapan2 pesen...

kesuksesan hidup on 23 Juni 2009 pukul 01.43 mengatakan...

Keren artikelnya.
Makasih ya dah berbagi...

Sukses Selalu :)

AdeS on 23 Juni 2009 pukul 03.01 mengatakan...

makasih atas infonya...

Ivan Kavalera on 23 Juni 2009 pukul 03.21 mengatakan...

Silaturahmi antar blogger sedunia. Tukeran banner, sobat. Salam. Thanks info-info kerennya

Akbar Yahya on 23 Juni 2009 pukul 13.07 mengatakan...

cobah ada windows Free.

Eq dari Bandvng on 23 Juni 2009 pukul 19.55 mengatakan...

suka gue !!

Ivan Kavalera on 24 Juni 2009 pukul 00.44 mengatakan...

Thanks info2 dahsyatnya. Top abis. I love your all blog.

qalbazarmebel on 26 Juni 2009 pukul 11.28 mengatakan...

sep bro....

kwangkxz on 4 Juli 2009 pukul 10.42 mengatakan...

Terimakasih infonya sobat !!

Posting Komentar

 

Url Shorter

Followers

Ads